close

Friday 20 December 2013

Cara Mudah Membuat Komentar Facebook di Blog

Anda pasti pernah melihat ada salah satu blog yang mengizinkan pengguna dengan akun facebook berkomentar di blog tersebut, seperti pada blog saya ini. Trik ini saya dapat setelah saya browsing dan membandingkan trik Cara Membuat Komentar Facebook di Blog dengan Mudah, dan alhasil trik dibawah ini menurut saya paling mudah. Langsung saja silakan disimak baik-baik caranya.

1. Masuk akun facebook.com anda
2. klik Profil facebook anda dan lihat ID facebook anda di Tab browser anda. Seperti gambar dibawah ini. URL yang diblok merupakan ID facebook yang akan saya gunakan.

Klik gambar untuk memperbesar

3. Copy paste ke Tab browser URL ini https://graph.facebook.com/ID Facebook kemudian ganti ID facebook (Tulisan Warna Merah) dengan ID facebook anda, kemudian Enter,maka anak muncul tulisan seperti dibawah ini. Kemudian simpan nomor yang diblok, yang merupakan nomor ID facebook anda.


Klik gambar untuk memperbesar

4. Login ke Blog anda
5. Klik Template pilih Edit HTML setelah itu cari kata <div class='comments' id='comments'> pada Code HTML blog anda (untuk melakukan pencarian lebih cepat yaitu klik CTRL lalu F pada Keyboard kemudian ketikan kata atau copy paste kata ini <div class='comments' id='comments'> pada Search lalu klik Enter)
6. Copy pastekan kode dibawah ini dan kemudian paste tepat dibawah code <div class='comments' id='comments'>


7. Cari kata meta content='ID Facebook' Ganti Tulisan ID facebook dengan nomor ID facebook anda, contohnya seperti gambar dibawah ini.

Klik gambar untuk memperbesar

8. Selesai dan untuk melihat hasilnya, refresh blog kemudian klik postingan pada blog anda, semoga bermanfaat. Terimakasih telah berkunjung :)
Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment

Berkomentarlah selayaknya orang berpendidikan!